Dalam Islam Melarang Mengucapkan Selamat Natal, Mengapa Bisa Demikian? Ini Penjelasannya.!!!!

----iklan---

Saudaraku seiman & seakidah yg aku cintai sebab Allah, sebentar lagi tetangga kita umat Kristen mengadakan hri raya paling besar mereka yg bernama hri raya natal ygbertepatan terhadap tanggal 25 Desember di tiap-tiap tahunnya umat kristiani merayakannya. 

Islam yakni agama yg toleransi pada pemeluk agama selainnya, Islam menghormati mereka beribadah,mengharagi ideologi atau kepercayaan yg mereka anut, bahkan di dalam Al-Qur’an telah diperintahkan supaya tak memaksakan kepercayaan seorang terhadap orang lain sama seperti terdapat dalam surat Al-Baqarah yg artinya; “Tidak ada paksaan dalam agama.” Menjadi Islam amat menghormati & menghargai keyakinan agama di luar Islam. Bersama prinsip yg begitu itu Islam senantiasa tertanam di hati para pemeluknya maka jadi rahmat bagi seluruhnya alam. 

Ikhwatifillah… 

Islam memilki anjuran dalam hidupnya merupakan Al-Qur’an & As-Sunnah yg dgn itu umat Islam dapat terjaga dari hal-hal yg membahayakan akidah mereka, dalam hukum Islam ada yg bersifat tsawabi (masih) & mutagoyirot (beralih). Dulu apa hukum kita umat Islam mengucapkan selamat hri raya terhadap umat lain?? 

Ucapan selamat natal cuma tiga kata tetapi mampu merusak akidah kita, kenapa dapat begitu? Silahkan kita cek sedikit, kok sanggup bersama ucapan selamat natal dapatmembahayakan akidah kita? 

Ke 1 : Bersama ucapan natal berarti kita meyakini bahwa yesus yakni merupakan anak tuhan yg disalib utk menebus dosa manusia. 

Ke 2 : Ucapan selamat natal biarpun singkat namun sanggup membahayakan keyakinan seseorang mukmin, dirinya yakni kalimat syirik, apakah benar Tuhan sanggupdibunuh, disalib & memiliki anak? 

Ke 3 : Islam melarang mengikuti kebiasaan & hri raya agama lain layaknya dalam Al-Qur’an yg artinya; “Barang siapa yg mencari agama tidak hanya Islam sehingga sekali-kali tak ingin di terima agama itu daripadanya, & ia diakhirat termasuk juga orang yg rugi.” ( QS : Ali Imron : 85). 

Begitu pun dalam hadits Nabi Shallahu ‘alahi wa salam; 

“Barang siapa yg menyerupai sebuah kaum sehingga dirinya termasuk juga dari kaum tersebut.” (HR. Abu Dawud).

---iklan---
Tag : Islam, Renungan
---iklan---
1 Komentar untuk "Dalam Islam Melarang Mengucapkan Selamat Natal, Mengapa Bisa Demikian? Ini Penjelasannya.!!!!"

Jangan merayakan tahun baru, jangan menggunakan kalender masehi, naik haji jgn pake pesawat, jgn pakai handphone, jgn pakai smartphone dan lain sebagainya, masih banyak lg kebudayaan dan pengaruh dari barat yang merusak agamamu. patuhi ayat di atas “Barang siapa yg menyerupai sebuah kaum sehingga dirinya termasuk juga dari kaum tersebut.” (HR. Abu Dawud).
nanti akidah kalian bisa bahaya.

Back To Top