(VIDEO) Pengakuan Tentara Israel, Hidupnya Disiksa Mimpi Buruk Setelah Bantai Warga Palestina

----iklan---

Ido Gal Razon, seorang mantan tentara Israel yang bertugas di Jalur Gaza, menumpahkan pengalamannya yang mengerikan di sebuah acara hearing di depan parlemen Israel, di Knesset pada 11 November 2015 lalu.

Ia berteriak emosional dalam acara dengar pendapat ini.

Momen yang direkam dalam sebuah video ini diunggah di YouTube sejak 28 November 2015 lalu.

Dalam acara tersebut, Gal Razon menceritakan pengalamannya selepas bertugas menjadi tentara.

Ia mengaku sudah membunuh lebih dari 40 orang Palestina saat bertugas, dan ia mengaku, itu memberikanya trauma di kehidupannya.

Menurut Gazon, setiap malam ia selalu mimpi buruk. Saking menyeramkannya mimpi itu, Razon mengaku sampai kencing di celana.

"Aku membunuh untuk kalian, dengan dua tangan ini! Aku membunuh lebih dari 40 orang untuk kamu! Aku pembunuh!," teriak Razon di depan anggota dewan Israel.

Razon mengatakan, dalam mimpi buruknya itu, ia selalu didatangi oleh 'seseorang', yang tak ia sebut siapa.

"Aku terkencing di tengah-tengah malam akibat trauma. Dia datang kepadaku dan berkata : 'Kenapa kau bunuh aku? Kenapa kau bunuh aku?"," kata Razon hampir menangis.

Razon sendiri menyampaikanhal ini untuk menuntut perawatan psikologis yang mestinya diberikan negara kepada para tentara.

Razon merupakan salah seorang anggota batalion ke-51 Golani Briged tentara Israel, dalam Operasi Clear Wine. Operasi ini merupakan penyerangan ke warga Palestina di tengah Semenanjung Gaza pada 20 Desember 2007. 





















Sumber : tribunnews.com
---iklan---
Tag : Berita
---iklan---
0 Komentar untuk "(VIDEO) Pengakuan Tentara Israel, Hidupnya Disiksa Mimpi Buruk Setelah Bantai Warga Palestina"

Back To Top