Pemprov Kalbar Siap Terima Eks Gafatar Jika Sudah Insaf

----iklan---
Pemprov Kalbar Siap Terima Eks Gafatar Jika Sudah Insaf

Meski dengan berat hati para eks Gafatar harus meninggalkan Kalimantan Barat secara bertahap, Gubernur Kalbar Cornelis siap menerima mereka jika sudah kembali ke jalan yang benar.

"Kita tidak bisa menolak jika mereka akan kembali ke Kalbar tetapi harus menaati dan harus sesuai dengan UU Kependudukan," tegas Cornelis, Jumat (22/1/2016).

Para eks Gafatar bergantian dikembalikan ke kampung halaman mereka masing-masing melalui Pelabuhan Tanjung Perak Surabaya. Hari ini, dijadwalkan usai Jumatan ke 361 pengungsi akan berangkat menggunakan kapal KRI TNI AL.

Dijelaskan orang nomor satu di Kalbar ini, jika para eks Gafatar ingin kembali ke Kalbar harus mentaati syarat-syarat yang juga diberlakukan bagi seluruh warga di Indonesia.

"Kalau ingin jadi rakyat biasa dan mau cari hidup yang tentram dan aman seperti kita-kita ini silahkan datang saja karena Kalbar tidak pernah menutup diri," kata Cornelis.

Menurutnya siapapun yang akan masuk ke Kalbar dengan niat dan tujuan yang baik, maka siapapun pasti akan diterima.

"Bayangkan para pengungsi yang mencapai ribuan ini bukan warga Kalbar tapi kami urus sampai mereka pulang," terangnya.

Ia pun berharap para eks Gafatar dapat melanjutkan hidup ke arah yang lebih baik dan dapat menjadi warga negara yang baik.

"Terutama bagi generasi penerus. Kita lihat banyak sekali anak-anak, harapan saya mereka dapat melanjutkan hidup dan bermanfaat bagi siapapun kedepannya," pungkasnya.


sumber : okezone
---iklan---
Tag : Berita, Nasioanl
---iklan---
0 Komentar untuk "Pemprov Kalbar Siap Terima Eks Gafatar Jika Sudah Insaf"

Back To Top