Sebarkan..Inilah Ancaman Bagi Orang Yang Sering Menunda Mandi Junub..

----iklan---
ancaman Bagi Orang Yang Sering Menunda Mandi Junub

Menunda mandi junub ini sering terjadi pada pasangan suami istri yang telah melakukan hubungan intim. Mereka sering menunda mandi junub karena setelah melakukan hubungan suami istri, mereka langsung melanjutkan tidur.

Sebuah kitab yang shahih terdapat bagian yang menjelaskan tentang ancaman menunda mandi junub tanpa alasan. Isi dari penjelasan itu adalah ketika seseorang menunda mandi junubnya maka ia tidak akan didekati oleh malaikat yang bernama rahmat.

Dalam kitab itu dituliskan sabda Rasulullah SAW yang menjelaskan bahwa terdapat tiga orang yang tidak akan didekati oleh malaikat Rahmat yakni orang mabuk, orang junub, dan orang yang berlumuran minyak wangi bernama khaluq.

Ketika seseorang akan mandi junub maka ia harus menetapkan niat mandi junub terlebih dahulu.

Al Hafizh menjelaskan maksud dari hadits tersebut. Malaikat yang dituliskan dalam hadits tersebut adalah malaikat yang memberikan berkah dan rahmat, bukan malaikat pencatat perbuatan atau pengawas karena mereka akan selalu bersama kita dalam keadaan apapun.

Berdasarkan hadits itu dapat diketahui bahwa ketika seseorang menunda mandi junub tanpa adanya alasan yang jelas, sebagai contohnya adalah menyepelekan atau malas, maka malaikat rahmat tidak akan mendekati orang tersebut.

---iklan---
Tag : Hukum, Islam
---iklan---
0 Komentar untuk "Sebarkan..Inilah Ancaman Bagi Orang Yang Sering Menunda Mandi Junub.."

Back To Top