Tidak Menjual Daging Babi, Toko Halal di Prancis Diancam Ditutup

----iklan---

Toko swalayan kecil di pinggiran ibu kota Prancis, Paris terancam ditutup karena tak menjual alkohol dan daging babi. Sementara, toko ini hanya menjual produk-produk halal.

Swalayan bernama Good Price di Colombes ini dituduh oleh otoritas perumahan lokal bahwa toko itu tidak mengikuti persyaratan yang tertera dalam perjanjian sewa, yakni menjual 'makanan umum', contohnya seperti alkohol dan daging babi.

"Wali Kota Colombes, Nicole Goueta, pergi sendiri ke toko itu dan meminta pemiliknya untuk menjual produk yang lebih bervariasi, dan menjual minuman beralkohol dan daging non-halal," kata kepala staf wali kota, Jérôme Besnard, seperti dikutip Telegraph, Sabtu (6/8/2016). 

Otoritas lokal juga berpendapat bahwa semua anggota komunitas lokal tidak dilayani dengan baik di toko Good Price karena tidak ada minuman beralkohol atau produk yang mengandung daging babi di toko yang baru dibuka setahun terakhir tersebut.

Para warga setempat juga mengeluh karena mereka harus pergi ke toko yang jaraknya lebih jauh untuk mendapatkan sejumlah barang belanjaan mereka yang termasuk kategori non-halal. 

Warga lansia setempat juga mengeluarkan protesnya karena tak bisa mendapatkan sejumlah produk tertentu, terutama alkohol. Toko Good Price dibuka setahun yang lalu untuk menggantikan toko sebelumnya yang menjual berbagai macam produk non-halal.

"Kami ingin ada percampuran sosial. Kami tidak ingin ada daerah yang hanya ada warga Muslim atau daerah yang tidak ada warga Muslim," lanjut Besnard. 

Besnard menambahkan bahwa reaksi warga dan otoritas setempat akan mengeluhkan hal yang sama jika di daerah tersebut terdapat swalayan kosher, atau swalayan untuk warga Yahudi. 

Sementara, Soulemane Yalcin, pemilik toko Good Price menyatakan bahwa ia hanya melayani kebutuhan pelanggan di daerah yang terdapat banyak real estate publik ini.

"Ini bisnis. Saya melihat di sekitar saya dan saya menargetkan bisnis berdasarkan apa yang saya lihat," ujar Yalcin.

Yalcin mengaku telah menyewa pengacara untuk melawan tuntutan hukum otoritas lokal yang mengancam akan mengusir dan menutup bisnisnya.(berita-islami.com/mtvn)
---iklan---
Tag : Berita, Internasional, Kesehatan
---iklan---
0 Komentar untuk "Tidak Menjual Daging Babi, Toko Halal di Prancis Diancam Ditutup"

Back To Top